BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Sakip Masing-Masing OPD

Kaur | bimbingan teknis penyusunan dokumen sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip) masing-masing OPD tahun 2023.

Asisten administrasi umum, Ir. H. Herwan, M. Si yang didampingi langsung kepala bappeda-litbang, M. Suhadi S.T & kabag bagian organisasi tata laksana (Ortala), Hari. M.K.Laksana membuka  kegiatan bimbingan teknis penyusunan dokumen sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip) masing² OPD, bertempat diaula gedung business devellopment center (BDC) technopark pondok pusaka rabo, (15/03/2023). 

Dalam sambutanya asisten lll ini meminta kepada seluruh kepala dinas, badan, kantor, yang tergabung dalam tim sakip agar lebih serius menanggapi hal ini & segera menunjukan atau memerintahkan bagian teknisnya dalam menyelesaikan penyusunan dokumen sakip di OPD masing².

"Saya minta masalah sakip ini jangan disepelekan, namun masalah ini harus menjadi hal yang utama & harus diprioritaskan dalam setiap OPD, karena hal ini merupakan tolak ukur suatu OPD & sekaligus menjadi raport yang akan dijadikan bahan evaluasi pimpinan (Bupati) terhadap kinerja disetiap OPD nantinya," tegas Herwan.

Oleh sebab itu saya berharap seluruh perwakilan & seriap OPD yang tergabung dalam tim sakip kabupaten kaur betul² mengikuti & memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik²nya agar nanti nilai dokumen sakip kita lebih baik dari tahun kemaren,"kata Herwan.

Sementara itu dalam laporannya kabag ortala, Hari. M. K. Laksana mengatakan tim sakip kabupaten kaur tahun 2023 ini berjumlah 45 orang yang terdiri dari dinas, badan, & kantor yang ada dilingkungan pemerintah daerah kabupaten kaur yang diketuai oleh sekretaris daerah, Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M. bimtek ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni, 15 - 16 maret 2023.

Turut hadir dalam acara pembukaan bimtek tersebut adalah kadis kesehatan, kadis pariwisata, kabag hukum, sekretaris dinas, kabid & bagian teknis sebagai perwakilan dari dinas, badan, & kantor, serta dihadiri oleh narasumber dari BPKP provinsi bengkulu yakni, Edwin Pradana, S.E.

Pada kesempatan ini narasumber menyampaikan dalam proses penyusunan sakip yang benar² perlu diperhatikan beberapa item seperti RPJMD, Renstra, IKU, Renja/RKT, PK, rencana aksi, Lakip, pohon kinerja & cascading.

Semua item tersebut harus sengkron dengan visi & misi dari setiap OPD, & yang terpenting dokumen sakip yang dibuat itu harus sesuai & sejalan dengan visi & misi bupati & wakil bupati kaur,"kata Edwin.


""( Samsudin )""

Posting Komentar

0 Komentar